Friday 21 December 2018

Buffon : Mbappe Bisa Memenangi 5 Ballon d'Or

Di usianya yang masih sangat muda, Kylian Mbappe sudah menuai kesusksesan dari klub sampai Timnas, debut profesionalnya di mulai bersama AS Monaco di usia 17 tahun, dan membawa AS Monaco meraih juara Liga 1 Prancis. Kegemilangannya pun membuat rival mereka Paris Saint Germain membajaknya dari AS Monaco.

Mbappe ditransfer dari Monaco dengan mahar 180 juta Euro, dan menjadikannya rekor transfer pemain paling mahal didunia dibawah Neymar Jr dengan 222 juta Euro, di PSG Mbappe pun tampil "menggila" dengan dikelilingi pemain-pemain top eropa.


Mbappe pun masuk timnas Prancis di Piala Dunia 2018 Russia dan membawa tim ayam jago menjuarainya bersama Antoine Griezmann dkk. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun Mbappe sudah meraih segalanya. Dengan prestasinya tersebut membuat kiper kawakan Italia Buffon memujinya.

"Dalam pandangan saya, Jika Kylian memutuskan dalam pikirannya untuk menjadi nomor satu selama 10 tahun kedepan, dia dapat melakukan itu, tetapi itu tergantung pada pikirannya. Dia harus membuat perubahan psikologis dikepalanya untuk mengatakan benar, saya akan memenangkan lima Ballon d'Or dalam setahun kedepan."

Buffon sendiri sekarang satu tim bersama Mbappe di Paris Saint Germain, meski belum genap satu musim bersama, namun penampilannya membuat terkesan dan yakin Mbappe akan menjadi pemain bintang di masa depan.

No comments:

Post a Comment