Sunday 6 January 2019

La Liga : Barcelona Menang, Madrid Kalah Di Kandang

Setelah jeda kompetisi Natal dan Tahun baru La Liga Spanyol 2018/2019 kembali bergulir di pekan ke-18. Tim-tim seperti Barcelona, Atletico Madrid dan Barcelona masih bersaing dalam perebutan gelar musim ini.



Barcelona membuka tahun 2019 dengan kemenangan, bertandang ke markas Getafe tim asuhan Ernesto Valverde berhasil mengambil poin penuh di pekan ke-18 La Liga Spanyol. Messi dan Luis Suarez menjadi aktor kemenangan El barca di Coliseum Alfonso Perez, Barcelona berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-2.

Sedangkan hasil sebaliknya diterima rival abadi mereka Real Madrid, membuka tahun baru 2019 El real harus takluk dikandang mereka sendiri dari tim tamu Real Sociedad. Setelah memenangkan Piala Dunia Antar Klub Desember lalu tim asuhan Santiago Solari justru takluk dengan skor 0-2 dihadapan publiknya sendiri.

Hasil lebih baik diterima oleh klub satu kota mereka Atletico Madrid, bertandang ke markas Sevilla Griezmann dkk berhasil mencuri satu poin untuk pekan ke-18, meski sempat tertinggal dahulu lewat gol Ben Yedder pada menit ke-37, namun Griezmann berhasil menyamakan kedudukan di akhir menit babak kedua, skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil tersebut Barcelona masih dipuncak klasemen La Liga dibayangi Atletico Madrid diposisi kedua, sedangkan Real Madrid semakin tertinggal dengan selisih 10 point dari pimpinan klasemen Barcelona.

No comments:

Post a Comment