Friday 28 December 2018

Zico : Tanpa Piala Dunia Messi Tetap Hebat

Kehabatan Lionel Messi sudah tak perlu diragukan lagi, bersama Barcelona semua piala sudah pernah diberikan untuk klub Catalan tersebut, penghargaan individu pun sudah sering ia dapatkan, dari topskor hingga pemain terbaik di setiap tahunnya.

Namun kehebatan seakan luntur saat Messi membela timnas Argentina, dirinya selalu gagal untuk mengantarkan Albiceleste untuk mendapatkan juara, Messi sudah pernah mengantarkan ke 3 partai final Copa Amerika dan sekali final Piala Dunia, namun semua itu berakhir dengan kegagalan.
Banyak argumen yang mengatakan semua belum lengkap jika belum meraih juara bersama timnas, Namun pernyataan Zico beda dengan yang lain. 

Zico yang seorang legenda Brazil membela Messi yang berkewarganegaraan Argentina, dimana kedua negara tersebut menjadi rival di sepakbola, dan selalu menarik jika pertandingan berlangsung.



"Saat ini publik hanya melihat pencapaian. Saya melihat karir anda, apa yang sudah anda kerjakan adalah yang paling penting. Sepakbola adalah permainan kolektif dan kadang anda bergantung pada rekan satu tim anda. Kadang anda bisa menentukan hasil laga, tapi kadang tidak, Jadi kehebatan Messi tidak bisa di tutupi karena belum menjuarai Piala Dunia." Ujar Zico

Saat ini Messi masih belum membela timnas Argentina. dirinya saat ini sedang fokus ke Barcelona pada musim ini, Messi dikabarkan akan kembali ke timnas pada Copa Amerika tahun 2019 nanti.


No comments:

Post a Comment