Friday 28 December 2018

Messi Menjawab Tantangan Cristiano

Sejak usia 13 tahun Lionel Messi sudah diikat oleh Barcelona dan pindah ke Spanyol bersama keluarganya untuk tinggal di Barcelona. Semua biaya kebutuhan ditanggung oleh pihak Barcelona. Messi kecil bermain untuk La Masia tim junior Barcelona, bakatnya semakin berkembang dan terasah di sana.
Messi menjelma menjadi Bintang dan pujaan di Barcelona, bersamanya Barcelona dibawah meraih kesuksesan dan mendominasi La Liga, Copa Del Rey dan Liga Champion. Bahkan sejak debutnya Messi bersama Barcelona raihan tropy selalu bertambah di lemari El barca setiap tahunnya.

Kedatangan Cristiano Ronaldo ditahun 2009 dari Manchester United ke Real Madrid menjadi rivalitas yang paling utama di sepakbola, kedua pemain selalu bersaing untuk menjadi yang terbaik di setiap tahunnya. Sehingga membuat mereka tak terpisahkan dari media pemberitaan.


Baru-baru ini kepergian sang rival Cristiano Ronaldo ke Juventus menuai banyak komentar, bahkan Cristiano secara terang-terangan mengajak Messi untuk menjajal Serie A Liga Italia dan kembali bersaing di Liga yang sama. Pernyataannya tersebut pun langsung dibalas oleh Messi pada media.

"Saya berada di tim terbaik dunia, tantangan kami selalu di perbaharui setiap tahun. Saya tidak perlu pindah tim atau liga untuk merasakan tantangan baru. Saya berada dirumah dan saya tidak perlu pindah." Ungkap Messi

Rivalitas keduanya dipastikan akan tetap berlanjut, meski tidak bermain bersama di satu Liga yang sama. Keduanya sama-sama mengoleksi 5 Ballon d'Or dan selalu bersaing untuk gelar topskor setiap tahunnya.


No comments:

Post a Comment