Thursday 20 December 2018

Mantan Bek Timnas Diduga Menerima Suap

Nama Maman Abdurrahman sedang banyak perbincangan saat ini, mantan bek Timnas Indonesia tahun 2010 ini di kabarkan menerima suap dalam partai puncak leg 1 Piala AFF di Malaysia, Maman yang saat itu menjadi pilar penting di lini belakang Timnas bersama duetnya Hamka Hamzah.

Indonesia yang saat itu bertandang di Bukit Jalil Malaysia harus takluk dengan skor cukup telak 3-0, salah satu gol Malaysia akibat kesalahan antisipasi dari Maman Abdurrahman. Ketika itu Maman kalah berduel dengan Norshahrul Idlan. Momen itu banyak di persepsikan sebagai kejadian yang sengaja dan bukan murni kesalahan.


Maman dikabarkan menerima sebuah rumah elite di daerah Bandung sebagai "imbalan" atas kesengajaannya itu, Manager Timnas saat itu Andi Darussalam mengatakan ada pemain yang "bermain" dengan mafia untuk mengatur pertandingan tersebut. Terkait pernyataan itu Maman Abdurrahman mengklarifikasi atas tuduhan yang di arahkan kepadanya.

"Sehubungan dengan opini yang berkembang setelah acara Mata Najwa, saya menyatakan hal itu tidak benar. Saya kaget tiba-tiba akun instagram saya banyak komentarnya. Demi Allah saya tidak melakukannya, saya tidak memungkiri itu merupakan kesalahan secara teknis dan tidak ada unsur apapun, saya gantle man mengakui itu kesalahan saya." Ungkap Maman 

Banyak rumor yang mengatakan Maman tidak sendiri terkait hal ini, Firman Utina yang saat itu menjadi kapten dan Markus Horizon yang menjadi kiper utama juga menerima sejumlah uang untuk kalah atas Malaysia.

No comments:

Post a Comment